Page 5 - Strategi Belajar Berorientasi Kecerdasan Majemuk
P. 5

Kata Pengantar







                   Menurut  pengalaman  seseorang yang pernah  belajar  di  Australia,  guru sastra di  Australia  sering
               mengajak muridnya ke luar kelas untuk pembelajaran bersastra. Hasilnya, para siswa di Negeri Kanguru itu
               sangat menikmati pembelajaran sastra. Begitu juga pembelajaran lainnya yang perlu bersentuhan langsung
               dengan alam. Pembelajaran anatomi tubuh kodok dengan membedah seekor kodok, lebih menarik dan
               menghasilkan pengalaman empiris yang melekat dibanding penjelasan guru yang panjang-lebar dengan
               media gambar kodok.

                   Paradigma baru pembelajaran di sekolah  seharusnya memberi  ruang yang seluas-luasnya kepada
               peserta didik untuk berekspresi seperti kita mendapatkan itu pada masa kanak-kanak. Hakikat pembelajaran
               akan mudah terpenuhi dengan mengubah paradigma lama yang kaku-tekstual menuju fleksibel-kontekstual
               sesuai kebutuhan peserta didik. Semua itu dapat dicapai dengan penyusunan RPP–rencana pembelajaran
               yang kaya dengan media, strategi, dan model pembelajaran yang menyenangkan.
                   Dalam buku  Strategi  Belajar  Berorientasi  Kecerdasan  Majemuk  ini akan membahas salah satu
               paradigma baru dalam pembelajaran, yaitu pembelajaran yang berorientasi pada kecerdasan majemuk.
               Semoga buku ini dapat membawa banyak manfaat bagi para pembacanya.






                                                                                                 Jakarta, 2018







                                                                                                      Penulis




































                                                                                        Kata Pengantar   v
   1   2   3   4   5   6   7   8   9   10